Kartu Sembako Murah 2022 Sudah Bisa Dicairkan, Ini Cara Cek Penerima Kartu Sembako Murah

Cara Cek Penerima Kartu Sembako Murah – Di tahun 2022 ini Pemerintah akan kembali mencairkan Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau bantuan Kartu Sembako Murah 2022. Hal ini disampaikan oleh Kementrian Keuangan (Kemenkeu) di Instagram Resmi Kemenkeu pada Selasa 8 Maret 2022.

“Kabar Gembira. Kartu sembako 2022 sudah bisa dicairkan!” tulis kemenkeu di Instagram resminya.

Pencairan BPNT akan dilaksanakan bertahap selama 3 bulan, yaitu antara bulan Januari 2022 hingga Maret 2022.

Kemenkeu juga menyampaikan jika di tahun ini telah menganggarkan Rp 45,12 triliun untuk penyaluran Program Kartu Sembako Murah.

Kemudian bantuan akan diberikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM sasaran Kartu Sembako Murah dengan besaran senilai 600 ribu Rupiah.

Anda bisa memastikan apakan menjadi salah satu penerima program BPNT atau bukan dengan melakukan pengecekan secara online.

Cara Mengecek Penerima BPNT 2022

Berikut ini adalah cara untuk mengecek penerima BPNT secara online melalui laman resmi kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

  1. Pertama buka laman cekbansos.kemensos.go.id
  2. Kemudian isikan data yang diminta seperti nama dan wilayah
  3. Akan muncul gambar dengan 8 digit huruf atau angka, dan masukan kode tersebut
  4. Klik Cari Data

Kemudian sistem dari Cek Bansos Kementrian Sosial akan mencari nama penerima manfaat sesuai dengan data nama dan wilayah yang telah anda masukan.

Apabila nama anda muncul, berarti anda sudah tercantum dalam DTKS dan bisa mendapatkan bantuan Kartu Sembako Murah 2022.

Untuk memastikan apakah benar anda termasuk ke dalam penerima BPNT 2022, pastikan pada kolom status BPNT tertulis kata ” Ya”

 

Leave a Comment