Bantuan Dana Sosial BPNT Cair di Bulan Ramadhan 2022, Begini Cara Cek Daftar Penerima Bansos Sembako 600 Ribu.

Bansos BPNT Cair di Bulan Ramadhan 2022, begini cara cek dafta penerima bansos BPNT sembako 600 ribu.

Bulan Ramadhan sudah semakin dekat dan jika melihat penanggalan pemerintah dan tak ada perubahan maka awal Ramadhan akan jatuh pada 2 April 2022.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai akan diberikan kepada masyarakat miskin yang memenuhi syarat untuk mendapatkan bansos sembako senilai Rp 2,4 juta.

Bagi masyarakat miskin dan kurang mampu tentu saja dengan adanya bantuan ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

Terlebih lagi ketika di buan suci Ramadhan, bantuan BPNT 2022 ini akan sangatlah bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan makan sahur dan buka selama Ramadhan.

Seputar Bansos BPNT 2022

BPNT 2022 ditargetkan akan diterima oleh sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), setiap KPM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta per tahun.

Dari Rp.2,4 juta tersebut nantinya akan dibagikan per bulan, sehinggan nantinya KPM akan mendapatkan Rp 200 ribu perbulan untuk dibelanjakan sembako di e-warong.

Jika pada penyaluran BPNT tahun sebelumnya, KPM akan mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Kartu tersebut akan diisi saldo tiap bulanya dan hanya bisa digunakan di e-warong.

Pada tahun BPNT 2022, penyaluran akan berbeda dari tahun sebelumnya. Yaitu bansos sembako akan disalurkan secara tunai dengan bekerja sama dengan PT POS Indonesia.

Penyaluran juga dilaksanakan secara rapel tiga bulan sekaligun untuk bulan januari – Maret. Jadi penerima BPNT 2022 akan menerima bansos sembaku berupa uang tunai sebesar Rp.600 ribu yang disalurkan melalui PT Pos.

Nah untuk mengetahui daftar penerima bansos BPNT 2022, anda bisa cek di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. atau dengan mendownload aplikasi cek bansos. Dan untuk cara cek penerima anda bisa cek DISINI

 

Leave a Comment