Twibbon Marhaban ya Ramadhan untuk Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 2022

Suka cita dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H atau Ramadan 2022, juga bisa dilakukan di dunia maya atau di media sosial.

Salah satu caranya untuk mengungkapkan suka cita Ramadhan adalah dengan memberikan ucapapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada keluarga dan teman-teman dengan media sosial.

Nah belakangan yang sedang ramai dan banyak digunakan adalah dengan menggunakan twibbon Marhaban ya Ramadhan yang dijadikan sebagai ucapan di media sosial.

Twibbon ramadhan 2022 hitamTwibbon Ramadhan cantik

Kamu bisa langsung mengirimkanya kepada keluarga atau bisa juga dijadikan foto profil di media sosial yang kamu miliki.

Nah berikut ini sudah mimin kumpulan twibbon dengan desain yang keren dan ucapan marhaban ya Ramadhan 1443H tahun 2022. Kamu bisa mendownload dan menggunakanya secara gratis.

  • twb.nz/ramadankareem1443h
  • twb.nz/myr07
  • twb.nz/selamat-puasa
  • twb.nz/marhabanyaramadhan1443h
  • twb.nz/ramadhankin2
  • twb.nz/ramadhankin1
  • twb.nz/marhabanyaramadhan1443n
  • twb.nz/mry09
  • twb.nz/mry09

Nah arti dari Marhaban Ya Ramadhan sendiri adalah ucapan Selamat datang Bulan Suci Ramadhan, berdasarkan dari berbagai sumber.

Arti Marhaban ya Ramadhan

Kata Ucapan Marhaban  Ya Ramadhan sendiri sebenarna berasal dari bahasa Arab.

Secara harfiah, marhaban adalah turunan dari kata ‘rahb’ yang memiliki arti luas atau lapang. Nah, apabila digabungkan dengan ‘Ramadhan’  maka artinya menjadi ‘sebuah kelapangan dada menyambut datangnya bulan Ramadhan’

Arti Marhaban ya Ramadhan apabila menurut KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah, “Marhaban ” yang berarti kata seru (afektif) untuk menyambut kedatangan tamu atau memiliki arti “Selamat Datang”,

Jadi apabila digabungkan menjadi sebuah kata ucapan maka bisa diartikan menjadi selamat datang bulan Ramadhan.

Ramadhan adalah bulan ke-9 didalam penanggalan Hijriah dan memiliki keistimewaan tersendiri bagi umat muslim. Dibulan ini penuh dengan keberkahan diamana semua amalan ibadah akan dilipat gandakan pahalanya.

Umat muslim di duniapun biasanya akan berlomba – lomba untuk mendapatkan pahala di bulan ini dengan cara melakukan semua ibadah wajib maupun sunah.

 

Leave a Comment