Membuat Nada Dering Wa Menyebut Nama Pengirim Dengan Aplikasi Notification Reader: Shouter

Kesempatan kali ini mimin akan membahas cara membuat nada deri WA menyebutkan nama pengirim pesan di aplikasi Whatsapp.

Dengan nada dering yang unik atau menyebutkan nama pengirim atau penelpon tentu akan menjadi pembeda dan mempermudah kita untuk tahu siapa yang menghubungi kita tanpa harus melihat layar hp.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk membuat nada dering wa menyebutkan nama pengirim, namun kali ini mimin akan menggunakan aplikasi yang bernama Notification Reader: Shouter.

Dengan menggunakan aplikasi Notification Reader: Shouter ini membuat nada dering dengan menyebut nama pengirim menjadi sangat mudah.

Nada Dering WhatsApp Menyebutkan Nama Pengirim Pesan

Banyak orang yang ingin menggunakan ringtone atau nada dering yang unik unutuk tiap notifikasi yang masuk ke dalam hanphonenya.

Nada dering yang unik tentu saja akan membuat berbeda dari yang lain dan tidak pasaran. Tak hanya itu, dengan menggunakan nada dering yang unik dan berbeda unutk tiap aplikasi akan membuat kamu lebih mudah mengenali notifikasi apa yang masuk.

Untuk itu dengan nada dering yang menyebutkan nama pengirim pesan atau penelpon di whatsapp akan membuat berbeda dengan yang lainya.

Kamu jadi tahu notifikasi apa yang masuk ke hp atau tau siapa yang mengirimkan pesan dan menelpon kamu di Whatsapp.

Gunakan Aplikasi Notification Reader: Shouter

Untuk membuat nada dering menyebut nama pengirim cukup menggunakan aplikasi yang bernama Notification Reader: Shouter.

Aplikasi ini dapat kamu download dan instal gratis dari google playstore dan appstore.

Aplikasi Notification Reader: Shouter ini menggunakan teknologi dari Google yaitu text-to-speech yang dapat mengubah teks menjadi suara dengan berbagai bahasa dan nada bicara.

Jadi ketika ada notifikasi masuk ke hp dalam bentuk teks, Notification Reader: Shouter kemudian akan mengubahnya menjadi suara.

Begitu juga dengan pesan atau panggilan whatsapp yang masuk akan diubah menjadi nada dering sesuai dengan nama pengirim atau penelpon.

Cara Install Notification Reader: Shouter

  1. Download  dan instal aplikasi Shouter
  2. Izinkan semua akses untuk aplikasi Notification Reader: Shouter
  3. kemudian pilih “app Notification” dan centang “enable”
  4. Pilih “select App” dan pilih Whatsapp

Leave a Comment